JASA DAN KONTRAKTOR KOLAM RENANG TERMURAH DI KLATEN

JASA DAN KONTAKTOR KOLAM RENANG PREFESIONAL TERMURAH DI KLATEN,JASA DAN KONTRAKTOR DISEIN KOLAM RENANG TERMURAH DI KLATEN,JASA DAN KONTRAKTOR KOLAM RENANG MINIMALIS TERMURAH DI KLATEN,JASA DAN KONTRAKTOR KOLAM RENANG HOMESTAY TERMURAH DI KLATEN

KOLAM RENANG MINIMALIS berkahmulia.com

PELAYANAN TERCEPAT DAN TERBAIK
BERKAHMULIA
KONTAK WA/TELEGRAM
0856 0272 6192
HP/SMS/WA : 0852 5748 3804/0813 3349 4108
HP /SMS : 0812 3012 1034
EMAIL : [email protected]

Apakah anda sedang mencari Kontraktor Kolam Renang, Jasa Pembuatan Kolam Renang atau tukang yang ahli / spesalis pembuat kolam renang, di wilayah Bantul dan sekitarnya, sangat pas dan tepat sekali karena kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan impian memiliki kolam renang yang sesuai dengan keinginan anda.

Segera konsultasikan rencana pembuatan kolam renang anda kepada kami dengan senang hati dan penuh suka cita kami segenap tim akan berusaha membantu mewujudkan impian anda untuk segera memiliki kolam renang sesuai dengan keinginan anda, selain konsultasi kami juga memberikan layanan survei gratis lokasi rencana pembuatan kolam renang anda dimanapun anda berada.

Sedikit berbagi pengetahuan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda hendak membuat kolam renang ada beberapa tahapan langkah proses pembuatan kolam renang yang akan kami jabarkan.

SEBAGAI BERIKUT:

13 Langkah dan Proses Pembuatan Kolam Renang

Tidak ada salahnya sebelum anda menyerahkan pembutan kolam renang anda kepada Kontraktor Ahli Kolam Renang ada baiknya anda memahami beberapa langkah dan proses dalam pembuatan kolam renang. 
Berikut ini kuranglebih gambaran singkat tentang proses pembuatan kolam renang

1. Menentukan Lokasi Kolam Renang dan Disain Kolam Renang

Sebelum anda menghubungi kontraktor pelaksana pembuatan kolam renang alangkah baiknya anda sudah memastikan dimana lokasi rencana pembuatan kolam renang anda berikut ukurun serta konsep seperti apa wujud kolam renang yang akan anda wujudkan apakah minimlis dengan disain bujur sangkar atau klasik seperti oval seperti angka delapan dan lain sebagainya.

2. Bowplank

Tahap berikutnya yaitu proses bowplank (papan bangunan), tahap ini memiliki berfungsi untuk membuat titik-titik as bangunan sesuai dengan gambar denah bangunan kolam renang yang diperlukan untuk penentuan jalur / arah pondasi dan juga sebagai dasar ukuran tinggi / level / peil penentuan ketinggian lantai.

3. Penggalian

Masuk pada proses penggalian jika proses bowplank sudah tidak ada kendala. Untuk penggalian lahan kolam renang yang memiliki akses, bisa menggunakan alat berat. Dengan menggunakan alat berat proses penggalian bisa terselesaikan jauh lebih cepat. Namun jika kondisi lahan yang akan dibangun kolam renang tidak memungkinkan menggunakan alat berat, maka satu satunya cara yaitu menggunakan jasa tukang gali khusus (admin menyebutnya tukang sindang).
Tim buat kolam tidak menyarankan untuk memberikan pekerjaan penggalian kepada pekerja yang bukan ahli penggalian. Karena walaupun proses penggalian terlihat sepele, namun jika bukan tukang gali, kami jamin proses penggalian akan molor dan memakan waktu.
Jika hal ini terjadi, maka akan berdampak kepada molornya serah terima pekerjaan. Anda akan merasa kecewa karena pekerja jasa pembuatan kolam renang yang Anda gunakan, tidak menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Atau meleset dari waktu yang dijanjikan.

PENGGALIAN KOLAM RENANG

4. Pasang Bata dan Pembuatan Lantai Kerja 

Langkah selanjutnya yaitu, proses perataan tanah di dasar kolam renang dan kemudian membuat galian untuk membuat balok tumpuan dilanjutkan pembataan keliling sebagai dinding begisting. hal ini wajib dilakukan agar pembangunan dinding kolam dan lantainya lebih mudah ketika dalam proses pembesian dan tentunya level luasan akan nampak jelas dan persisi. Jika Anda menginginkan level lantai kolam renang yang berbeda maka, pada proses inilah perbedaan tinggi pada dasar kolam mulai dikerjakan. Jelas lebih efektive jika dikerjakan oleh sesorang yang ahli dan pengalaman di bidang ini.

5. Pembesian dan Begisting

Setelah lantai kerja diratakan Anda bisa memulai menganyam besi rangka kayu (bekesting) dalam hal ini Anda harus memastikan setiap sudut sudah terpasang dengan rapih dan kuat.

PEMBESIAN KOLAM RENANG

6. Instalasi Pemipaan dan Jalur Kabel Lampu

Ketika masih dalam tahap pembesian dan bekesting, khusus untuk pipa sparing jalur maindrain, jalur inlet juga harus sudah terpasang bersamaan. Kemudian untuk jalur kelistrikan khususnya kabel lampu bisa anda pasang bareng dengan proses begisting atau bisa juga dilakukan setelah proses waterproofing.

7. Pengecoran Beton

Setelah proses pembesian, bekesting dan instalasi pipa sparing untuk jalur inlet dan jalur maindrain sudah terpasang dengan baik, maka Anda bisa melangkah pada proses selanjutnya yaitu penuangan beton. Standar beton K250 sebenarnya untuk kolam renang pada kontur tanah yang stabil kami rasa sudah cukup. Pastikan beton merata ke seluruh bagian, gunakan vibrator agar hasil pembetonannya maksimal dan tidak terisi dengan gelembung udara. Dengan tidak adanya gelembung udara, maka beton tampak kuat merata dan tidak terlihat keropos.

PENGECORAN KOLAM RENANG

8. Proses Waterproofing

Setelah proses pengecoran selesai, dilanjutkan dengan melapisi waterproofing ke seluruh bagian kolam renang. Ini dianjurkan untuk dilakukan dua kali setelah pengecoran sebagai tindakan preventif antisipasi kebocoran.

9. Pekerjaan Plesteran Acian

Setelah proses waterproofing dilakukan dengan sempurna, Anda boleh melanjutkan langkah yang berikutnya yaitu melakukan pekerjaan plesteran untuk menutupi dan merapihkan hasil dari pembetonan.

10. Tes Kebocoran

Setelah plester / acian rapih menutupi semua area kolam renang, tahap selanjutnya yaitu test kebocoran dengan melakukan pengisian air dan mendiamkannya selama beberapa hari. Jika tidak terjadi penyusutan air, maka Anda bisa menuju proses finishing.

11. Finishing Pasang Mosaik / Keramik dan Batu

Pada tahap ini kontraktor pelaksana jasa pembuatan kolam renang sudah mulai menutupi semua bagian luar kolam renang dengan keramik / mozaik. Selain itu pemasangan batu alam di area bibir kolam dan semua instalasi harus sudah dipastikan bisa bekerja dengan baik.
dalam tahap ini maka wujud dan tampilan kolam renang akan sesuai dengan desain yang sudah disepakatai antara owner dan kontraktor pelaksanan.

FINISHING KOLAM

12. Instalasi Pompa, Filter dan Lampu Kolam Renang

Instalasi pompa filter wajib anda lakukan sebagai jantungnya kolam renang karena tanpa pompa filter kolam renang tidak bisa berfungsi dengan baik terutama pada proses lancarnya sistem sirkulasi air kolam renang, hal ini berpengaruh terhadap kejernihan air kolam renang dan mudahnya ketika anda merawat kolam renang tersebut, kemudian untuk terangnya area kolam ketika waktu malam hari anda bisa melanjutkan untuk meng instal lampu kolam renang agar kolam renang nampak indah dan elegan.

PEMIPAAN KOLAM RENANG

13. Pembersihan dan Penjernihan

Setelah proses finishing selesai, tugas kontraktor jasa pembuatan kolam renang masih memiliki kewajiban untuk melakukan pembersihan dan penjernihan air kolam renang. Untuk bisa menjernihkan air kolam renang, semua system sirkulasi air kolam renang wajib sudah bisa beroperasi.
Jika mesin kolam renang belum bisa beroperasi maka mustahil air kolam renang bisa menjadi jernih dan aman digunakan untuk berenang.
Nah demikianlah tahapan dan proses dalam pembuatan sebuah kolam renang. Jika Anda memiliki tim maka untuk menghemat biaya pembuatan sebaiknya semua langkah diatas dilakukan oleh tim Anda sendiri. Namun jika Anda tidak memiliki tim pembuat kolam renang sebaiknya Anda serahkan semua pekerjaan di atas kepada tim ahli dan profesional dalam membangun kolam renang.

 

KAMI BAHAGIA MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *